Tuesday, June 9, 2015

KENTANG PANGGGANG SELIMUT TELUR

Selasa 9 Juni 2015
Pernah enggak merasakan malas sarapan nasi di pagi hari, tapi pengennya kenyang, pengennya makanan yang ringan2 tapi ada karbohidratnya dan ada proteinnya,kemarin saya sempat membuat makan yang saya kombinasikan sendiri hihi, ya saya ma emang gitu orangnya hakakakkaka. Jadi kemarin saya membuat makan berbahan kentang dan telur. Kalian pernah makan kentang yang dihaluskan rasanya gurih dan biasanya makanan ini ada dalam satu menu yaitu steak, biasanya di steak ada menu pelengkap kentang ini, saya ennggak tau namanya apa kalok di barat sana. Nah makanan inilah saya memcoba menggabungkannaya dengan telur, sebenarnya ga harus telur saja yang bisa di kombinasikan dengan makanan ini, kita juga bisa pakai daging ayam cincang atau daging ham, tapi saya memcoba untuk menghindari daging olahan jadi mending kita ambil ayam saja lah yang masih fresh..(itu kalok mau di campur ayam). Ya sudah lah ya kita lihat saja resepnya di sini.
KENTANG PANGGGANG SELIMUT TELUR



BAHAN

2 buah kentang
1 batang seledri cincang halus
garam secukupnya
merica secukupnya
telur
keju mozarella (bisa di ganti dengan keju parmesan)
oregano
margarin
Alumuniumvoil untuk memanggang

CARA
1. kukus kentang, kupas dan halukan
2. Campurkan garam, margarin dan seledri cincang, dan merica bubuk aduk hingga rata lalu cicipi.
3. Jiak rasa sudah pas sesuai selerea, masukkan kedalam Alumuniumvoil setengah isi lalu ceplok telur di atasnya utuh beri sedikit garam pada telur, taburi dengan oregano jika suka.
4. Beri parutan keju diatasnya
5. Siap di panggang sampai telur setengah matang (jika suka dengan telur setengah matang)
*JIKA TIDAK ADA OVEN DI RUMAH BISA JUGA DI KUKUS

No comments:

Post a Comment