Thursday, May 28, 2015

Mural Rumah dan Dekorasi Rumah

Kamis tanggal 28 Mei 2015
Selamat siang menjelang sore...
Seharusnya hari ini saya mau menulis tentang craft pin jilbab yang terbuat dari tutup botol, tapi dari tadi nyari bahan pelengkap kok enggak neme-nemu, ya sudahlahh.. saya ganti saja topiknya, saya mau cerita soal rumah saya, (ups salah rumah kontrakan maksudnya) yang indah dan megah ini buakakakka. Dulu atau lebih tepatnya 9 bulan yang lalu setelah saya menikah dengan seorang yang tak terduga bernama Pangeran Penguin, saya hijrah kenegeri antah berantah bernama GRESIK, negeri yang tak pernah saya impikan sebelumnya, jangankan memimpikan mengingat namanya saja ogah. Negeri ini penuh dengan cerobong asap yang selalu mengepul selama 24 jam. Kami berdua terdampar disini bukan karena keinginan kami, tapi karena suami saya terperangkap oleh bujuk rayu Siluman Kera hingga akhirnya dia terdampar terlebih dahulu disini jadi mau tidak mau saya ikut terdampar juga heheh.
Setelah menikah kami langsung meluncur ke negiri Gresik, kami belum punya tempat tinggal disana, jadi untuk sementara waktu kamu menumpang di kerajaan Siluman Kera. Kesana kemari kami mencari kontrakan akhirnya kami menemukan kontrakan paling murah di negeri ini. Setelah kami membuat perjanjian dan membayar lunas kami langsung menempatinya.
Pertama menginjakkan kaki di rumah itu saya langsung berfikir untuk mengecat ulang tembok yang tidak mulus itu.Temboknya berwarna putih sedikit mengelupas, ada warna hijau yang di timpa cat putih, karena mungkin pengecatan yang tidak sempurna oleh pengontrak sebelumnya maka menjadi tidak rata. setelah menurunkan barang keesokan hari kami langsung mengecat bagian dalam rumah itu dengan warna putih, setelah selesai mengecat ternyata hasilnya tidak rata karena warna cat sebelumnya memang sudah buruk, akhirnya saya dan suami punya ide untuk menggambari tembok, hal ini di tujukan agar warna yang tidak rata tertutup oleh gambar, akhirnya setelah diskusi beberapa desain yang cocok, saya mulai membuat sketsa langsung pada tembok, dan suami bagian mengecat pada sketsa yang sudah saya buat, ya tak luput dari pengawasan saya tentunya heheh. dan inilah hasilnya tarammmmmmm.............
disini saya memebuat gambar kucing, payung dan hujan, payung ini ide suami, kalo kucing ide saya, dan yang mengambar ya saya sendiri, mana mungkin suami bisa hakakka.

ketika ada teman yang bertamu mereka selalu berpose di tempat ini, dipikir-pikir bisa berguna juga ternyata, dan banyak yang suka.
di sisi yang lain saya menambahkan gambar2 yang sudah dipigura, sebenarnya gambar-gambar itu adalah desain penciptaan tugas akhir saya dulu saat mengerjakan tesis, dari pada tidak terpakai dan lapuk saya buat pajangan rumah saja. Sebenernya masih banyak karya saya yang teronggok di dalam kardus, kasian sekali sebenarnya  :(

dan disisi lain lagi saya melukis gambar pohon dan burung hantu (maaf burung hantunya tak terlihat), dan ada hiasan-hiasan kecil juga saya pajang di tumpukan kubus kayu sisa pameran tesis kemarin.
Gara-gara memajang foto saya di fb, IG dan bbm, sampai-sampai saya diminta teman untuk mendekor rumahnya yang baru jadi... wahhh saya takut soalnya saya harus belajar lagi kalok untuk mendekor rumah orang lain, ini saja ngawur  tumpuk-tumuk asal bagus kok..hehehhe

No comments:

Post a Comment