Wednesday, May 27, 2015

Salad Tuna

Rabu, tanggal 27, Mei 2015
Selamat pagi, hmmm waktunya sarapan yuk... pagi ini saya membuat salad untuk menu sarapan, karena cara membuatnya yang enggak ribet dan kandungannya juga sudah lengkap karena sudah mengandung sayuran, karbohidrat dan protein jadi satu deh, selain itu menurut saya juga enak di makan dipagi hari karena enggak terlalu berat, dan rasanya g kalah kok sama kamu makan diluar, masak sendiri lebih bersih dan murah kawan, hayuk lihat resepnya..

SALAD TUNA
Resep 

Bahan isian:
1 buah wortel (kukus)
1 buah kentang (kukus)
2 lembar selada (potong-potong)
1 kaleng tuna siap saji (kalo mau pakai tuna segar lebih baik)
Garam
Merica

Bahan saus:
Mayones
Saus sambal 
Bawang bombai (cincang halus)

Cara Membuat
1. Iris-iris kentang dan wortel lalu kukus (jangan terlalu lama mengukus wortel karena akan menghilangkan vitamin yang terkandung didalamnya )
2. iris-iris selada sesuai selera, sisihkan
3. panaskan wajan anti lengket, keluarkan tuna dari kaleng, tumis diwajan yang sudah panas, beri sedikit garam dan merica, tidak perlu menggunakan minyak  lagi karen, tuna kalengan sudah mengandung banyak miknyak (saya menggunakan garam dan merica karena tuna kaleng yang saya beli belum mengandung bumbu)
4. Untuk saus campurkan 3sdm mayones dengan 2sdm saus sambal, beri bawang bombai yang sudah di cincang halus, aduk menjadi satu.
5. Tata wortel, kentang, selada dan tuna kedalam satu mangkuk, setelah itu siramkan saus yang sudah jadi  (beri taburan keju jika suka).

No comments:

Post a Comment